Rabu, 01 Oktober 2014

Profil Perusahaan yang Bergerak dalam Bisnis Informatika



Muhamad Rizki Akbar
54411706 – 4IA12
Tugas Softskill Pengantar Bisnis Informatika

Profil Perusahaan yang Bergerak dalam Bisnis Informatika

Nama Perusahaan      : Bintang Net
Alamat                        : Jl. Cendrawasih 1 Sukamaju Baru, Tapos, Depok
Buka                            : Senin – Minggu (10.00 – 21.00)
Banyak Unit                 : 10 PC
Sistem Operasi            : Windows XP
Harga per jam            : Rp 3.000
Bintang net merupakan salah satu usaha milik perorangan yang bergerak dibidang jasa pelayanan inernet. Bintang net memiliki pasar mulai dari kalangan anak – anak hingga kalangan dewasa. Kebanyakan para pengunjung yang datang ke Bintang net merupakan gamers. Game yang sering dimainkan salah satunya adalah Point Blank. Pendapatan warnet ini kurang lebih mencapai Rp 50.000.000. Walaupun letaknya kurang strategis namun usaha warung internet ini cukup berkembang. Bintang net dikelola langsung oleh pemilik warung internet tersebut, walau demikian Bintang net memiliki satu teknisi apabila terjadi kerusakan.
Komentar        :
            Salah satu yang menarik pada warnet ini adalah dilarangnya anak sekolah menggunakan seragam sekolah bermain game di warnet ini kecuali untuk mencari tugas. Menurut saya ini cara yang baik untuk mengantisipasi para pelajar yang hendak membolos sekolah. Berbeda dengan warnet lain yan terkadang membebaskan para pelajar berseragam sekolah bermain game online di warnet.
            Warnet ini kurang memiliki fasilitas yang lengkap sebab tak ada pendingin ruangan. Dan terkadang jam buka warnet ini berubah. Menurut saya ini merupakan salah satu kekurangan yang dapat menurunkan  pendapatan Bintang net ini.

0 komentar:

Posting Komentar